Ketiga...alhamdulillah

Selamat pagi jumat... 11 hari sudah aku bersahabat dengan tempat tidur. Yup...sejak kejadian senin minggu lalu dokter menyarankan untuk full bedrest hingga janinku kuat untuk mendorong plasenta kembali rapet dgn dinding rahim. Yuhuu...alhamdulillah Allah kembali mempercayaan calon maklhuk penghuni dunia dirahimku. Kehamilan yg ke 3 yg penuh kontroversi. Knapa kontroversi, jadi dgn kondisi kelainan katup jantung yg aku punya sebenearnya aku disarankan utk cukup dgn 2 bocah saja ditambah proses kelahiran ke 2 melewati saat yg menegangkan. Sebenernya beberapa cara pebcegahan kehamilan sudah saya dan suami lakukan tapi yg namanya rejeki dan kepercayaan dr Allah SWT alhamdulillah disyukuri dan mencoba semaksimal mungkin menjaganya. Saat tau bahwa ada janin 8 minggu di rahim dokter mengatakan sangat berbahaya buat mommy dan harus segera periksa echo(cek jantung) userta konsultasi dr jantung terkait keputusan boleh tidak kehamilan ini berjalan. Setelah mengajukan cuti dadakan dan menjalani cek alhamdulillah dokter memperbolehkan dengan beberapa catatan. Entah kenapa kehamilan ke 3 ini sangat berbeda dengan saat kehamilan Kenzie dan Shaka (2jagoan tampanku) . Mulai seminggu sebelum tau kehamilan ini mual yg teramat hebat Makanan yg masuk selalu sulitditerima perut, pingin makan apa2 tapi mau masuk mulut langsung meledak. Tapi ndak menyerah terus memaksa apapun untuk masuk. Bahkan buahpun dengan sukses memngacak2 perut. Baiklah setelah sekira 2 minggu berlalu mabuk yg berkepanjangan mulai berkurang dan makan mulai enak dan mulai ngabisin makanan. Senin pagi seperti biasa siap2 ngantor dengan kondisi yg lebih bugar dan keluar dr kos(oh iya sejak mutasi ke kota pahlawan sementara sebelum hijrah bersama isi rumah aku ngekos dibelakang kantor). Celingukan cari becak langganan kokg ada. Ya sudah ada becak lewat dan mau membawaku ke kantor aku naiklah ke becak. Saat naik kubilang sedang hamil muda pelan2 bawanya. Entah bapak itu knapa malah ngebut dan 3 polisi tidur dihajar tanpa rem. Sampai kantor aku mulai merasa ada yg aneh di perut bagian bawah, kaku tegang. Sampe pas buang air kecil darah kulihat menetes sedikit2 tapi sering gemetar rasanya kakiku. Dan beberapa kali aku terasa mau pipis tapi g bisa pipis. Akhirnya dianter beberapa teman aku ke RS PHC yg dekat dengan kantor, ketemu profesor Lila dan diperiksa dlm. Beliau dengan tegas mengatakan kehamilanku sangat beresiko. Selain karna kelainan katup saat periksa dlm ditemukan robekan yg lumayan di plasenta, pingin nangis kuatir dan entah apa saja yg bergumul diotak. Lalu prof menjelaskan dngan rinci bahwa bisa dipertahankan dsngan total bedrest dan beruntungnya air ketuban utuh dan kondisi janin sangan sehat dan bagus. Alhamdulillah, hanya itu yg bisa aku ucapkan. Segera aku hub suami di jogja dan yg pling dekat adalah uti Kenzie dan Shaka di Blitar setelah beberapa pertimbangan jarak dsb akhirnya diputuskan aku dirawat di Blitar saja. Setelah bberapa hari dirawat pendarahan berhenti tapi aku merasakan nyeri punggung dan nyeri perut bawah yg luar biasa setelah doperiksa kembali ada tanda2 keguguran disana tapi kondisi janin sangat bagus air ketuban utuh dan bayi berkembang sesuai dgn usia kehamilan. Dokter terus meyakinkan untuk nempertahankan sehingga aku harus mengalah untuk terus berbaring sampai janin dan rahim benar2 kuat untuk diajak beraktifitas. Huft...bosan seringkali dtg tapi demi si dede' insyaallah akan terus berjuang. Semuanya mohon doanya yg terbaik utk semua ya :) sehat hingga si dede' bisa bertumbuh bareng 2 kakak tampannya...amin.

Tidak ada komentar: